Sabtu, 04 Mei 2013

Kumpulan Quote dari buku 5CM


            Buku 5cm karya Om Donny Dhirgantoro memang buku yang tidak akan membuat pembacanya bosan, walaupun sudah dibaca berkali-kali, contohnya Saya. Saya sudah membaca buku 5cm 2 kali, atau mungkin nanti lebih dari 2 kali. Sebuah kisah tentang 5 sahabat yang mempunyai mimpi, mimpi yang dapat mengubah segalanya. Dalam buku 5cm ini banyak quote-quote keren yang bertaburan dari awal sampai akhir. Jika kamu belum tahu apa arti sebenarnya kata ‘HIDUP’’PERSAHABATAN’ dan ‘CINTA’ itu, saya menganjurkan untuk membaca buku ini. Dan inilah kumpulan quote dari buku 5cm. Selamat membaca, semoga dapat memotivasi kalian semua.....



-“Salah satu keindahan di dunia ini yang akan selalu dikenang adalah ketika kita bisa melihat atau merasakan sebuah impian menjadi kenyataan.”

-“A life without a risk is a life unlived”(Hidup tanpa resiko itu adalah bukan kehidupan).

-“hati wanita lebih dalam daripada samudra untuk menyimpan rahasia”.

-“you may say I’m a dreamer but I’m not the only one”.(kamu mungkin mengatakan aku ini seorang pemimpi, tapi aku bukan satu-satunya).—John lennon, imangine.

-“everyman dies not everyman really lives”.(setiap orang mati, tidak setiap orang benar-benar hidup).--Mel Gibson, braveheart.

-“Cogito ergo sum”.(Aku berpikir maka Aku ada),--Descartes, Rene.

-“Dan semuanya akan tambah indah kalo lo jadi diri lo sendiri...bukan orang lain”.

-“Satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian”, Albert Einstein.

-“Semua yang ada pada dirinya akan menjadi indah pada saat kita menyayanginya”

-“Tinta bagi seorang pelajar lebih suci nilanya daripada darah seorang martir”, Nabi Muhammad S.A.W.

-“Orang yang paling bijaksana adalah orang-orang yang mengetahui bahwa dirinya tidak tahu”, Socrates-filsuf yunani.(jadi sekarang orang yang KEPO itu adalah orang yang bijaksana).

-“Orang yang mengetahui apa yang baik akan selalu berbuat baik”.

-“orang yang bener-bener hidup untuk kebaikan memang hidupnya akan selalu dikenang orang lain”.

-“Mahameru itu bukan cuma hanya perjalanan alam, tapi perjalanan sebuah hati”.

-“Kebanyakan orang-orang besar memang punya tekad tinggi buat cita-citanya”.

-“Nggak enak jadi cewek, kalo suka sama orang nggak bisa bilang, bisanya Cuma nunggu doang”.

-“Kalo kita mau, sebenarnya kita bisa raih apa aja yang jadi mimpi-mimpi kita”.

-“sebenarnya kita nggak usah cari harta karun kebahagian, karena semuanya sudah ada di diri kita sendiri”.

-“Kalo kita nggak pernah bilang kalah, kita nggak akan pernah kalah”.

-“Kehidupan adalah 10% terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya”.

-“orang-orang yang berjiwa besar akan selalu menghadapi perang besar dengan orang-orang berpikiran rendah dan pendek”.

-“Kalau kamu punya unta, serahkanlah unta itu pada Allah. Tapi jangan lupa, unta itu harus diikat.—intinya  jangan pernah nyerah sama keadaan, harus ada usaha—“.

-“Nggak pernah ada suatu benda yang tidak bergerak. Semuanya bergerak”, Albert Einstein.

-“I am enough of an artist to draw freely upon my imagination. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world”,( Saya cukup seorang seniman untuk menggambar bebas pada imajinasi saya. Imajinasi lebih penting dari pengetahuan. Pengetahuan terbatas. Imajinasi mengelilingi dunia ),Albert Einstein.

-“sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberi manfaatnya bagi orang lain”.

-“whether you believe you can or whether you believe you can’t.. you’re absolutely right!” ,(apakah Anda percaya bahwa Anda bisa atau apakah Anda percaya bahwa Anda tidak bisa .. Anda memang benar! ), Henry Ford.

-“Our greatest glory is not in never falling... but in rising every time we fall”( Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh ... tetapi dalam naik setiap kali kita jatuh), Confucius.

-“taruh mimpimu disini(kening) biarkan dia mengambang.. mengantung 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatanya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginanmu, mimpi, cita-cita, keyakinan diri”.

-“percaya pada.. 5 centimeter di depan kening kamu!”.

-“.. yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpinya dan keyakinanya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya...”.

                  DREAM, FAITH, FIGHT!