Minggu, 21 Juli 2013

Review Cinta Brontosaurus



Judul: Cinta Brontosaurus
Penulis: Raditya Dika
Editor: Windy Ariestanty
Penerbit: GagasMedia ( Cetaraka pertama, 2006 | Cetakan ke dua puluh sembilan, 2012)
Tebal: 152 Hal
Jenis buku: Kumpulan Cerita
ISBN: (13) 978-979-780-059-8 / (10) 979-780-059-8



I.TENTANG BUKU
Ini adalah buku kedua Raditya Dika setelah KambingJantan. Berbeda dengan KambingJantan, buku ini di kemas dalam bentuk Cerita Pendek. Di dalam buku ini terdapat 13 kisah nyata Raditya Dika. Judul Cinta Brontosaurus sendiri diambil dari salah satu cerita yang ada dalam buku ini.

Buku ini menceritakan tentang persoalan cinta Raditya Dika. Mulai pernah di putusin pacarnya karena dia tidak bisa seperti doraemon yang bisa melakukan apa saja yang pacarnya inginkan sampai nembak cewek yang sebernarnya sudah punya cowok.

Sinopsis di belakang buku:

 


Ada satu adegan yang mengharuskan gue berantem ama orang di depan orang banyak. Gue akting dengan segenap jiwa dan raga.

Dengan menyeimbangkan antara emosi dan karakter.

Dengan masuk ke jiwa sang tokoh.

Dengan total.

Layaknya Tom Krus minum Irex. Uoh!

Setelah syuting selesai, gue tanya ke Mister, salah satu temen gue yang ada di lokasi syuting. ‘Gimana tadi acting gue pas berantem, keren, ya?’ tanya gue pede.

‘kayak babi lepas,’ jawab dia santai.

II. TENTANG PENULIS
Cinta Brontosaurus adalah buku kedua Raditya dika setelah KambingJantan. Buku ini juga sama suksesnya dengan KambingJantan, atau malah lebih sukses. Buku ini di cetak ulang sampai dua puluh sembilan kali dan baru-baru ini di adaptasi dalam sebuah film yang juga berjudul Cinta Brontosaurus pada bulan Mei kemarin dan menjadi peringkat 1 Film Indonesia dalam perolehan penonton pada tahun 2013 berdasarkan tahun edar film dengan mendapatkan jumlah penonton 892.811.
source: @Film_Indonesia
NB: Cinta Dalam Kardus juga filmnya Raditya Dika

Selanjutnya dia juga menerbitkan buku lainnya seperti, Radikus Makankakus; Bukan Binatang Biasa, 
Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, dan yang terbaru adalah Manusia Setengah Salmon.

Review buku yang lainnya nyusul ya!

III. KELEBIHAN
Buku ini tidak terpaku hanya tentang cinta, ada sedikit sentuhan humor khas Raditya dika yang membuat kita tidak bosan untuk membacanya.

IV. KEKURANGAN
Bukunya kurang tebel hehe....

V.PESAN
Buku ini mengajarkan kita untuk lebih menghargai apa itu sebuah cinta. Banyak hal yang dapat kita contoh di dalam buku ini. Dan juga kalau putus itu jangan cuman galau, ingat galau tidak membuatmu semakin tcakep! Kalau gagal ya berusaha cari lagi. Tuhan memang sudah menetapkan jodoh kita, tapi jangan Cuma nunggu dia akan datang dengan sendirinya, tidak! kita harus mencari jodoh kita!

VI. QUOTE
~ Kenapa orang tidak bisa mencintai seseorang for what he is not for what he should be.

Untuk Quote filmnya Cinta Brontosaurus bisa dilihat di sini------> KLIK DI SINI

Untuk review kambing jantan bisa dilihat di sini-----> KLIK DI SINI